Inspirasi Hj. Nesty Zuniarti, Wanita Pebisnis Properti yang Tangguh – Kendari Pos
Aneka

Inspirasi Hj. Nesty Zuniarti, Wanita Pebisnis Properti yang Tangguh

Hj. Nesty Zuniarti memilih usaha yang menantang, mengelola bisnis properti. Ia telah membangun Kompleks Ruko Lepo-lepo Square, Perumahan Naswa Residence, Naswa Hills dan yang saat ini sedang mengembangkan Naswa Regency.

KENDARIPOS.CO.ID — Pada umumnya wanita lebih menyukai bidang usaha yang feminim. Tapi pilihan itu tidak bagi Hj. Nesty Zuniarti. Sejak sepuluh tahun lalu, Istri dari Ir. H. Achmad Sunarko tersebut, lebih memilih usaha yang menantang, mengelola bisnis properti. Tak tanggung-tanggung, selama ini lima proyek telah sukses ditanganinya. Mulai dari pembangunan Kompleks Ruko Lepo-lepo Square, Perumahan Naswa Residence, Naswa Hills dan yang saat ini sedang dalam pengembangan adalah Naswa Regency.

Bagi Ibu tiga orang anak itu, kesuksesan memanajeman semua proyek perumahannya, tidak serta merta mulus. Banyak rintangan yang harus dilaluinya. Hanya saja hambatan yang ada selalu menjadi wahana untuk pembelajaran. Apalagi menjalankan proyek perumahan tentunya tidak gampang, perlu perhitungan yang matang. Mulai dari proses perizinan, penyediaan bahan hingga pengerjaannya. Semua itu bila ditata dengan baik dan sinergi harmonis bersama karyawan, akan mudah diselesaikan.

Bisnis properti tentunya lebih familiar bila dikelola pria. Tapi pendapat itu dibantah oleh Nesty. Baginya perempuan juga bisa melakukan. Karena para wanita menganggap rumah adalah istananya. “Bila rumah itu indah dan nyaman, dia akan betah tinggal di dalamnya.
Jika rumah itu nyaman ditinggali, tentunya layak juga untuk dijual. Sebaliknya bila tidak pas, jangan dijual,” katanya.

Begitu halnya soal menjalin kerja sama dengan pihak lain. Menurut wanita kelahiran Malang tahun 1972 ini, perempuan selalu menjaga komitmen. Mereka bekerja dengan perasaan, selalu memperdulikan pihak lain dalam mencapai keberhasilan.

Selain sebagai ibu rumah tangga dan pebisnis, Nesty Zuniarti juga piawai berorganisasi. Ia bahkan sering menjadi pemateri dan memberi motivasi terkait pengembangan usaha bagi banyak orang.

“Hal ini yang mengantarkan wanita lebih mudah dan dipercaya dalam berbisnis,” paparnya. Nesty sendiri selain berbisnis properti, juga mengelola sebuah butik, berlabel Naswa, dengan menyediakan pakaian muslim dan muslimah. Jenis usaha baru miliknya ini untuk memenuhi kebutuhan rekan-rekan serta sahabatnya yang membutuhkan pakaian. “Kalau butik sekadar hobi saja, karena saya tidak suka keliling di Mall untuk membeli pakaian. Jadi lebih enak kalau punya butik sendiri,” alasannya.

Sebelum terjun di bisnis properti, Nesty juga sempat menjajal usaha jual beli hasil bumi dari Sultra yang dikirimkan ke Jawa. Baginya bisnis adalah sebuah karya, meskipun semua kebutuhannya sudah dicukupi suami. Tapi dengan berbisnis, menjadikan wanita lebih mandiri. “Niat utama membantu suami, karena tugas mencari nafkah adalah suami. Tapi dengan berbisnis membuat seseorang lebih tangguh, karena rintangan yang dilalui akan membuat pribadinya semakin kuat,” tandas Nesty. (lis/cok)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy