Metro Kendari

Harga Kebutuhan Pokok di Sultra Mulai Naik

KENDARIPOS.CO.ID — Bencana banjir di wilayah Sultra membuat akses jalan terputus. Mobilitas barang dan jasa di beberapa daerah terkendala. Ribuan hektar lahan pertanian terendam dan terancam gagal panen. Kondisi itu menyebabkan stok bahan pokok berkurang dan harga merangkak naik.

Pedagang bahan pokok di salah satu pasar tradisional di Kendari. Harga bahan pokok akan naik akibat banjir merendam beberapa wilayah di Sultra.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perdagangan (Disperindag) Sultra, Muhammad Ali mengatakan, kondisi banjir di beberapa daerah sudah mulai terasa dampaknya. Mulai meningkatnya kebutuhan beras walaupun belum signifikan. Tapi kondisi ini diperkirakan akan terus merangkak naik hingga beberapa hari kedepan.

“Saat ini sudah mulai terjadi kenaiakn harga yang signifikan untuk beras Konawe sekitar lima persen. Kenaikan harga sebesar Rp 200 rupiah. Dar harga Rp 9.867 perkilogram menjadi Rp 10. 067 sejak tanggal 12 dan 13 Juni. Namun akan dilihat lagi kedepan, karena kemungkinan peningkatan – peningkatan itu akan terus terjadi, ” Kata Muhammad Ali saat ditemui di ruang kerjanya (14/6).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy