Pariwara
Olahraga

Hajar Belanda 1-0, Portugal jadi Negara Pertama Juara UEFA Nations League

Portugal melaju ke final usai menyingkirkan Swiss di semifinal dengan skor 3-1. Sementara itu, Belanda mengalahkan Inggris dengan skor sama 3-1, namun lewat babak perpanjangan waktu.

Tampil di depan publik sendiri, Portugal tampil dengan kekuatan terbaik. Fernando Santos menurunkan Cristiano Ronaldo yang ditopang Goncalo Guedes dan Bernardo Silva. Seleccao das Quinas mampu mendominasi jalannya laga dengan lebih banyak melepaskan tembakan. Namun, hingga babak pertama berakhir, tak ada gol yang tercipta.

Dalam laga, Ronaldo berhasil dimatikan atau dibatasi ruang geraknya oleh duet bek yang tengah dalam performa terbaik, Virgil van Dijk dan Matthijs de Ligt. Beberapa kali Ronaldo kerepotan untuk melepaskan diri dari pengawalan keduanya.

Pada babak kedua, Portugal terus berupaya untuk menggedor pertahanan kokoh Belanda. Sementara, De Oranje – julukan Timnas Belanda, yang ditukangi Ronald Koeman, tak ketinggalan memberikan tekanan ke jantung pertahanan Portugal yang dikawal Jose Fonte.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy