Hadapi Pilkada Serentak 2020 : Demokrat Prioritaskan Kader, Golkar Lebih Terbuka – Kendari Pos
Politik

Hadapi Pilkada Serentak 2020 : Demokrat Prioritaskan Kader, Golkar Lebih Terbuka

KENDARIPOS.CO.ID — Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 akan segera dimulai pada September 2019 nanti. Beberapa figur telah mendeklarasikan diri untuk mengisi bursa calon kepala daerah pada helatan pesta demokrasi tersebut. Tak ketinggalan, sejumlah partai politik (Parpol) pun sudah mulai menyusun strategi. Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra), Muh. Endang SA, mengatakan, pihaknya telah siap menghadapi Pilkada 2020 di Sultra. Mengenai sosok yang akan diusung, Endang mengaku partai berlambang bintang mercy itu akan memprioritaskan kader. “Kami memiliki beberapa kader mumpuni untuk maju pada Pilkada ini,” ujar Endang saat dikonfirmasi, Jumat (21/6).

Dirinya tak menampik bahwa Demokrat butuh koalisi untuk mengusung calon pada Pilkada nanti. Sebab dari hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pileg 2019 pada tujuh daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada, raihan kursi Demokrat tidak memenuhi syarat untuk mengusung calon sendiri. “Kita harus koalisi dengan partai lain. Namun, dari Demokrat sendiri akan mengutamakan kader sendiri,” imbuhnya.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top