Pariwara
Nasional

Gunung Jaya-Sampoabalo Buton Mulai Kondusif, Warga Diminta Jangan Saling Menyimpan Dendam

Gubernur Sultra, Ali Mazi (baju putih) menemui warga desa Gunung Jaya yang mengungsi di Desa Laburunci, Kecamatan Pasarwajo, akhir pekan lalu. Dia berjanji segera membangun hunian mereka yang terbakar.

KENDARIPOS.CO.ID — Perayaan Idul Fitra 1440 Hijriah menjadi ujian berat bagi ratusan warga di Kabupaten Buton. Khususnya warga Gunung Jaya-Sampoabalo. Di tengah peringatan hari kemenangan umat muslim itu, mereka diperhadapkan dengan pertikaian antar warga. Rumah-rumah dibakar, bahkan ada saling tebas dan meregang nyawa.

Beruntung, aparat dan pemerintah daerah bergerak cepat, sehingga kerusuhan dengan sigab bisa diredam. Kini, situasinya makin kondusif, warga mulai beraktifitas. Para pengungsi pun sudah mendapat penanganan dari pemerintah yang didukung penuh dengan TNI-Polri.

Pasca bentrok, Gubernur Sultra Ali Mazi juga langsung menyambangi lokasi.

Sejak Jumat (7/6) hingga Minggu (9/6), Ali Mazi turun ke desa Gunung Jaya, melihat langsung kondisi terkini dua desa itu. Ia menyaksikan bagaimana papan-papan mulus yang melekat sebagai dinding rumah warga berubah jadi potongan-potongan arang berserakan di atas tanah. Tembok-tembok yang tadinya dibalut dengan cat warna-warni juga ikut roboh tumpang tindih dengan rangka rumah. Sementara atap-atas seng juga menghitam dan berjatuhan. Sebagian warga terpaksa mengungsi demi menyelamatkan diri dan keluarga masing-masing.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy