Garap Televisi Tetangga, Maling di Kolaka Diamankan Polisi – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Garap Televisi Tetangga, Maling di Kolaka Diamankan Polisi

KENDARIPOS.CO.ID — Meski usia AS (17) dan CA (20) masih remaja, namun terpaksa berurusan dengan hukum. Dua remaja yang berdomisili di Jalan Badewi, Kelurahan Balandete, Kecamatan Kolaka tersebut diamankan Tim Elang Anti Bandit Sat Rekrim Polres Kolaka karena diduga telah melakukan pencurian barang berharga di rumah kos milik Yuliadi yang lokasinya tidak jauh dari rumah terduga pelaku.

Tim Elang Anti Bandit Sat Rekrim Polres Kolaka mengamankan AS dan CA (duduk), remaja yang diduga menggasak televisi tetangganya.

Paur Subbag Humas Polres Kolaka, Bripka Riswandi yang dihubungi Minggu (23/6) kemarin mengungkapkan, terduga pelaku melancarkan aksinya saat indekos korban dalam keadaan kosong. Dalam aksinya tersebut, mereka menggasak satu unit televisi milik korban.

“Kejadian pencurian itu baru diketahui korban saat, ia kembali ke kosnya dan tak melihat televisi. Akibatnya kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 3 juta,” ungkapnya.

Setelah menerima laporan dari korban, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus terduga pelaku. Kata dia, kedua terduga pelaku beserta barang bukti saat ini telah diamankan di Mapolres Kolaka. “Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, keduanya dijerat pasal 363 KUHP. Ancamannya yaitu hukuman maksimal pidana lima tahun penjara,” pungkas Bripka Riswandi. (fad/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top