Gaji 13 Pegawai Pemkot Cair 2 Juli, Totalnya Rp 28 Miliar – Kendari Pos
Metro Kendari

Gaji 13 Pegawai Pemkot Cair 2 Juli, Totalnya Rp 28 Miliar

KENDARIPOS.CO.ID — Wajah-wajah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bakal sumringah. Anggaran Rp 28 miliar dialokasikan untuk membayar gaji 13 untuk enam ribuan abdi negara Pemkot itu. Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kendari, Susanti mengatakan, pencairan gaji 13 akan dilakukan setelah gaji rutin pegawai dibayarkan. Dana yang disiapkan katanya, nominalnya mencapai Rp 28 miliar sesuai dengan total gaji yang dibayarkan setiap bulannya.

Ilustrasi

“Pencairan gaji 13, tentu tidak bersamaan dengan gaji rutin. Sebab, filenya berbeda sehingga pencairannya pun berbeda harinya. Tapi kita upayakan, tanggal 2 Juli dana itu bisa segera cair,” ujar Susanti, di Kantor Wali Kota Kendari, Selasa (25/6/2019).

Susanti menyebut, pengalokasian gaji 13 dimaksudkan untuk membantu pembiayaan pendidikan ASN atau keluarga mereka. Sehingga diharapkan, gaji rutin yang akan diterima bulan Juli, tidak habis satu kali lantaran harus menutupi biaya pendidikan itu. “Memang gaji 13 ini sengaja dicairkan setiap menjelang tahun ajaran baru. Sebab, kebutuhan biaya sekolah juga besar. Jadi dengan dana ini, mudah-mudahan beban ASN bisa berkurang,” imbuhnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy