HEADLINE NEWS

Gaji 13 Dibayar Juli, Pegawai Pemkot 3 Kali Gajian

KENDARIPOS.CO.ID — Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Pemkot Kendari akan menerima gaji 13, Juli mendatang. Itu sesuai arahan dari Kemenkeu. Pencairan gaji itu yang dialokasikan sebesar Rp 28 miliar itu dijadwalkan sebelum memasuki tahun ajaran baru sekolah. Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Kendari, Susanti, mengatakan jadwal pencairan gaji ke-13 itu sudah diatur di Peraturan Pemerintah (PP) nomor 35 tahun 2019 tentang perubahan ketiga atas peraturan pemerintah nomor 19 tahun 2016 tentang pemberian gaji, pensiun, atau tunjangan ke-13 kepada PNS, anggota TNI-Polri, pejabat negara, dan penerima pensiun atau tunjangan. “Di mana dalam pasal 2 ayat 1 beleid disebutkan, gaji ke-13 akan mulai diberikan pada Juni 2019,” ungkapnya.

Kata, saat Juli nanti, abdi negara lingkup Pemkot Kendari akan mendapat tiga kali gaji. Yaitu TPP bulan Juni, gaji pokok bulan Juli, dan gaji 13. “Gaji pokok dan gaji 13 ini awal Juli, kalau TPP biasanya pertengahan karena itu berdasarkan evaluasi kinerja bulan sebelumnya,” kata Susanti. Plt. Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) itu memastikan gaji 13 yang mencapai Rp 28 miliar itu akan dicairkan tepat waktu. Meski begitu, itu juga sangat tergantung dari kerjasama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menyerahkan Surat Perintah Mencairkan(SPM) secepatnya. “Seperti biasa, bendahara pengeluaran setiap OPD juga harus menyerahkan SPM tepat waktu, supaya kita juga cepat kerjanya,” pungkasnya. (lyn/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy