Metro Kendari

Eratkan Silaturahmi, Keluarga Besar UMK Gelar Syawalan

KENDARIPOS.CO.ID — Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) menggelar Syawalan, Selasa (18/6) di Gedung Baru UMK. Kegiatan itu dihadiri civitas akademika dan Ketua Pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Tenggara (Sultra), Akhmad Al Jufri. Pada kesempatan itu, Rektor UMK, Amir Mahmud, mengatakan, Syawalan menjadi momen untuk silaturahmi dan saling mendoakan sesama keluarga besar UMK.

Rektor UMK, Amir Mahmud (empat dari kiri) bersama Ketua Pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sultra, Akhmad Al Jufri (lima dari kanan), dan Musadar Mappasomba (empat dari kanan), saat acara Syawalan di gedung baru UMK

“Saling memaafkan sebenarnya tidak perlu menunggu waktu tertentu. Ini dilakukan di bulan Syawal karena memang kebiasaan masyarakat setelah Idul Fitri,” ujar Amir, Selasa (18/6) saat memberikan sambutan dalam kegiatan bertajuk “Merajut Silaturahim Sebagai Wujud Akhlak Mulia” tersebut.

Amri Mahmud berharap agar civitas akademika yang terbagi dalam berbagai program studi dan fakultas bisa saling mengenal dan mempererat tali persaudaraan. “Meski kita satu lingkungan, biasanya kalau ketemu saling lewat-lewat saja. Pada kesempatan ini kita saling menyapa,” imbuhnya. Ketua Pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sultra, Akhmad Al Jufri, mengapresiasi kegiatan tersebut. Silaturahim, kata dia, memang harus sering dilakukan agar masalah-masalah yang mengganggu hati bisa lebur dengan sendirinya. “Ini kegiatan positif dan perlu ditingkatkan,” ucapnya.

Mantan Wakil Wali Kota Kendari, Musadar Mappasomba yang bertindak sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut mengingatkan akan pentingnya menjaga persaudaraan. Di antara akhlak mulia adalah saling memahami dan saling mendahulukan kepentingan orang lain untuk urusan dunia. “Penyakit-penyakit hati seperti iri, dengki, dan dendam harus dibuang jauh-jauh. Hal itu yang merusak persaudaraan,” katanya. (m7/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy