DPRD Kota Kendari Dukung Program 100 Masjid Percontohan – Kendari Pos
Metro Kendari

DPRD Kota Kendari Dukung Program 100 Masjid Percontohan

KENDARIPOS.CO.ID — Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir berupaya merealisasikan program 100 masjid percontohan. Gagasan itu mendapat respon positif dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari. Anggota DPRD Kendari, H Subhan mengaku akan mendukung program masjid percontohan itu. Apalagi, bernilai positif. Kata dia, program masjid percontohan itu adalah keinginan Wali Kota Sulkarnain Kadir agas masjid-masjid yang ada di metro bisa memenuhi standar. Mulai dari imamnya, pengurus serta sarana penunjang di tempat ibadah umat Islam tersebut. Karena itu, anggota Komisi III DPRD Kendari itu berharap umat muslim di Kendari terdorong untuk senantiasa memakmurkan masjid.

“Programnya sangat baik. Sebab, disamping menggenjot infrastruktur, pembangunan mental manusianya juga harus menjadi perhatian serius Pemkot Kendari,” ujar Subhan saat diwawancarai, (14/6). Ketua fraksi PKS DPRD Kendari itu berpesan, program 100 masjid percontohan yang include dengan perekrutan imam masjid itu harus disupport oleh semua lapisan masyarakat. Ia meminta, pemkot melakukan proses seleksi terhadap masjid maupun imamnya secara fair. Subhan, mengungkapkan lembaganya selalu merespon positif setiap kebijakan pemerintah yang berkenaan langsung dengan kepentingan masyarakat.

“Sebagai permulaan, baru 100 masjid dulu. Mudah-mudahan program itu berjalan lancar. Siapa tahu, kedepan masjid-masjid yang akan dijadikan sebagai percontohan oleh Pemkot bisa bertambah,” harap Subhan. Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kendari, Abdul Rauf menuturkan, Pemkot menargetkan, Juli 2019, program 100 masjid percontohan se-Kendari itu direalisasikan.

Saat ini, pihaknya masih membuka kesempatan bagi pengurus masjid yang ingin mendaftarkan rumah ibadah mereka dalam program tersebut. Pemkot sudah menyiapkan insentif untuk menyukseskan pencanangan program 100 masjid percontohan se-kota Kendari itu. “Sudah dibahas tahun lalu. Dananya Rp 1 Miliar bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Kendari,” jelasnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top