DPRD Kolaka Usul Mobil Damkar Setiap Kecamatan – Kendari Pos
Kolaka

DPRD Kolaka Usul Mobil Damkar Setiap Kecamatan

KENDARIPOS.CO.ID — Kabupaten Kolaka punya wilayah yang luas. Dengan luas wilayah tersebut maka ada beberapa kecamatan di Bumi Mekongga yang jauh dari ibu kota kabupaten. Sehingga, dalam penanganan musibah seperti kebakaran sering tidak maksimal. Sebab akses menuju lokasi musibah membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dijangkau mobil pemdam kebakaran (Damkar).

Anggota Komisi III DPRD Kolaka, Syaifullah Halik (dua dari kiri) bersama legislator Kolaka lainnya saat reses di Desa Kaloloa, Kecamatan Samaturu. Dalam reses itu, warga mengeluhkan soal penanganan insiden kebakaran yang kadang terlambat karena unit Damkar disiagakan jauh dari kecamatan mereka.

Ketua Komisi III DPRD Kolaka, Syaifullah Halik mengungkapkan, mobil Damkar di daerah otorita Bupati Ahmad Safei hanya siap di dua kecamatan yaitu Kolaka dan Pomalaa. Unit Damkar di Kecamatan Kolaka adalah milik Pemkab Kolaka dan di Pomalaa milik PT. Antam Tbk.

Dengan demikian, apabila musibah kebakaran terjadi di kecamatan yang jauh dari Kolaka dan Pomalaa maka jarang tertangani secepatnya. “Saat melakukan reses pekan lalu, kami menerima beberapa keluhan dari masyarakat atau pemerintah di tingkat bawah. Khususnya soal penanganan kebakaran. Sebab, jika ada rumah yang terbakar yang jauh dari Kecamatan Pomalaa atau Kolaka justru jarang yang selamat,” ujar Syaifullah Halik, Rabu (19/6).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy