Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Distan Kendari Jamin Stok Daging Sapi Aman Jelang Lebaran

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Pertanian menjamin ketersediaan stok daging sapi jelang hari raya idul fitri 1440 H. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pertanian Kota Kendari, Ir. Hj. Siti Ganef, M.Si saat ditemui Kendari Pos, Jumat (31/5).

Tampak stok daging sapi yang melimpah di Pasar Sentral Mandonga Kendari. Pemkot menjamin sampai dengan hari raya idul fitri stok daging sapi aman.

Ia mengatkan, pihaknya melalui Rumah Potong Hewan (RPH) melakukan pemotongan sapi sebanyak 20 ekor perharinya. Itu sudah memenuhi kebutuhan akan daging masyarakat Kota Kendari. Nah, memasuki lebaran ini, tidak bisa dipungkiri, kata Ganef, permintaan daging sapi meningkat, sehingga pihaknya mengantisipasi dengan menambah jumlah sapi yang hendak dipotong menjadi 40 sampai 50 ekor sapi setiap harinya. 

“Jelang lebaran ini, kami tambah sapi sekitar 20 sampai 30 ekor sapi setiap harinya. Sapi itu kami datangkan langsung dari Konawe, Konawe Selatan, Muna dan Kendari. Angka tersebut sudah bisa memenuhi kebutuhan masyarakat setiap hari dan saya jamin bisa memenuhi kebutuhan masyarakat pada lebaran idul fitri lima Juni mendatang,” ujarnya.

Dengan tambahan stok daging sapi tersebut, kata Ganef, selain bisa menjaga stok daging sapi, juga dapat meminimalisir kenaikan harga daging sapi dipasaran. “Alhamdulillah langkah yang kami lakukan sangat tepat. Ini berkat instruksi dari Walikota Kendari Sulkarnain Kadir yang memerintahkan untuk selalu mengontrol kebutuhan masyarakat. Buktinya saat ini harga daging sapi relatif normal dikisaran Rp 120 ribu/kg,” bebernya.

Kualitas daging sapi yang disiapkan pihaknya jelang hari H, itu terjamin kebersihan dan kesehatannya. Hal itu bisa dilihat dengan adanya satu orang dokter yang memeriksa hewan di RPH, kemudian yang mobile ada dua orang. “Kami punya tiga orang dokter hewan yang selalu siap memeriksa sapi yang hendak dilakukan pemotongan. Jadi terjamin kebersihan dan kesehatannya. Masyarakat tidak perlu ragu beli daging sapi dipasar atau bisa datang langsung di RPH,” tutupnya. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy