Buton

Dinas Pariwisata Buton Target Cetak 280 Pemandu Wisata

KENDARIPOS.CO.ID — Tahun ini Dinas Pariwisata Kabupaten Buton target akan mencetak pemandu wisata andal sebanyak 280 orang. “Ada 280 pemandu wisata yang akan kita cetak tahun ini melalui pelatihan yang kami gelar mulai tingkat pertama hingga tingkat empat,”ujar Ld. Zainuddin Napa, Kepala Dinas Pariwisata Buton di ruang kerjanya, Selasa (25/6).

Peserta pelatihan pemandu selam regu pertama di Teluk Pasarwajo belum lama ini. Dispar Buton akan kembali menggelar pelatihan tahap dua pada Juli nanti.

Untuk langkah awal, kata Zainuddin, pihaknya telah melatih 30 pemandu wisata laut (selam) belum lama ini. Pihaknya akan menggelar lagi pelatihan kedua sampai tahap empat. “Awal bulan Juli kita sudah bisa melatih untuk tingkat kedua dengan jumlah peserta 30 orang lagi,” sebut Zainuddin Napa.

Sementara itu, Kepala Bidang Promosi Dispar Buton, Estry Dwi Jayanti Suharno mengungkapkan sebelumnya Dispar telah melatih 30 pemandu tingkat pertama selama lima hari. “Pelatihan pemandu wisata alam yang kita gelar dengan memanfaatkan kondisi alam. Rencananya, pelatihan tahap dua mulai 2 Juli sampai 6 Juli 2019, selama lima hari di Kecamatan Pasarwajo,” ungkap Estry. Estry memaparkan 280 pemandu yang akan dicetak pemandu wisata selam yang dibagi dua tingkatan dan pelatihan pemandu wisata alam trekking. Terakhir adalah pelatihan tata kelola destinasi pariwisata. (mel/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy