Dibiayai Hingga Miliar Rupiah, Fasilitas Wisata Tangkeno di Bombana Justru Terbengkalai – Kendari Pos
Bombana

Dibiayai Hingga Miliar Rupiah, Fasilitas Wisata Tangkeno di Bombana Justru Terbengkalai

Kondisi bangunan wisata Tangkeno yang tak terurus. Atap bangunan sudah bolong. Bahkan rumput liat tumbuh subur di depan toilet umum. Tak ada alokasi anggaran pemeliharaan failitas wisata Tangkeno di Dinas Pariwisata Bombana.

KENDARIPOS.CO.ID — Ratusan juta hingga miliaran rupiah duit rakyat mengalir di destinasi wisata Tangkeno untuk penyediaan fasilitas pendukung. Sayangnya, duit rakyat itu menguap sia-sia. Beberapa fasilitas yang diadakan di lokasi wisata yang terletak di Kecamatan Kabaena Tengah, Kabupaten Bombana justru terbengkalai.

Terlihat kumuh. Sangat jarang tersentuh dengan perawatan dan pemeliharaan dari dinas teknisnya. Rumah panggung yang dibangun menggunakan uang negara dalam kondisi rusak. Atapnya sudah bolong. Bahkan nyaris beratapkan langit. Semak pun tumbuh di depan toilet umum. Benar-benar terabaikan.

Warga Kecamatan Kabaena Tengah, Endi menyebut kondisi fasilitas destinasi wisata Tangkeno yang pernah jadi ikon Kabupaten Bombana sudah sangat miris. Tidak ada perawatan dari instansi terkait. “Rumput tumbuh di sekitar bangunan. Itu tandanya tidak ada perawatan. Percuma Tangkeno di promosikan jadi tempat wisata tapi tidak ada perhatian,” ujar Endi, kemarin.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top