Cegah Banjir Melanda, Wagub Sultra Ajak Pemda Tata Lingkungan – Laman 2 – Kendari Pos
Metro Kendari

Cegah Banjir Melanda, Wagub Sultra Ajak Pemda Tata Lingkungan

Selain itu, masyarakat yang bermukim di bantaran sungai terkadang lupa, kalau membuang sampah di sungai dapat berdampak pada banjir. Keberadaan mereka di bantaran sungai juga salah satu penyebab abrasi. Karena itu, kesadaran semua pihak sangat perlu untuk menghindari adanya banjir. Baik itu pemerintah provinsi, daerah serta masyarakat.

Menurutnya, bila sungai serta semua drainase dapat tertata dan bersih, maka meski intensitas hujan tinggi pun tidak akan terjadi banjir. Setiap daerah juga harus mengaplikasikan program kali bersih. Mantan bupati Konawe dua periode itu mengungkapkan pihaknya akan mendata seluruh tambang yang tidak memiliki ketentuan Analisi dampak lingkungan (Amdal). Sebab, bila tambang tidak sesuai aturan akan sangat berdampak bagi masyarakat sekitarnya karena tidak menyesuaiakan ketentuan terutama rekalamsi pasca tambang.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy