Calon Maba Jalur SBMPTN di UHO : Pendaftar 15 Ribu, Diterima Hanya 2.500 – Laman 2 – Kendari Pos
Edukasi

Calon Maba Jalur SBMPTN di UHO : Pendaftar 15 Ribu, Diterima Hanya 2.500

Pria murah senyum yang menguasai tiga bahasa asing ini menambahkan, bagi calon maba yang tidak lolos SBMPTN, jangan mudah menyerah. Sebab, UHO masih membuka pendaftaran masuk perguruan tinggi di kampus hijau tersebut melalui jalur mandiri (SMMPTN). Pendaftaran bakal dibuka 6 Juli sampai 13 Juli 2019. “Untuk jalur mandiri, seleksinya sedikit berbeda dengan dua jalur pendaftaran sebelumnya,” terangnya.

Menurut Prof Zamrun, kalau jalur SBMPTN dan SNMPTN mengharuskan calon maba mempunyai nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang dilaksanakan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), jalur mandiri tidak diberlakukan seperti itu. “Pendaftaran mahasiswa baru pada jalur mandiri akan ditentukan melalui tes masuk yang diselenggarakan panitia penerimaan calon maba UHO. Sebab, kalau kita berlakukan seleksi berdasarkan nilai UTBK, kasihan yang tidak sempat atau tidak lulus UTBK yang lalu,” imbuhnya. Sebagai tambahan, pendaftaran SBMPTN resmi ditutup 24 Juni lalu. (b/m3)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy