Calon Maba Jalur SBMPTN di UHO : Pendaftar 15 Ribu, Diterima Hanya 2.500 – Kendari Pos
Edukasi

Calon Maba Jalur SBMPTN di UHO : Pendaftar 15 Ribu, Diterima Hanya 2.500

Prof Muhammad Zamrun Firihu

KENDARIPOS.CO.ID — Ada 15 ribu calon mahasiswa baru (maba) yang berminat masuk di Universitasi Halu Oleo (UHO) lewat jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Namun, universitas negeri terbesar di Sulawesi Tenggara (Sultra) itu hanya akan mengakomodir 2.500 orang saja. Hal itu disampaikan Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu.

“Kuota yang kami siapkan untuk jalur SBMPTN UHO hanya 40 persen saja. Jumlahnya sekira 2.500 orang,” ungkap Prof Zamrun, kemarin. Dia menyebut untuk jalur SNMPTN dan SMMPTN (jalur mandiri) masing-masing kuotanya hanya 30 persen saja. Mantan Dekan F-MIPA UHO ini mengaku senang melihat animo masyarakat atau calon mahasiswa baru memilih UHO sebagai tujuan lanjut studi.

“Alhamdulillah, dari angka ini (15 ribu pendaftar) kita bisa melihat kalau setiap tahun, UHO selalu diminati sebagai tempat untuk mendapatkan ilmu,” ujarnya. Lebih jauh Pembina DWP UHO ini menyampaikan, informasi kelulusan melalui jalur SBMPTN akan diumumkan 9 Juli mendatang. “Kami akan rapatkan dulu, untuk menentukan calon maba yang lulus dijalur SBMPTN ini,” katanya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy