Butur Optimis Pertahankan Opini WTP – Laman 2 – Kendari Pos
Buton Utara

Butur Optimis Pertahankan Opini WTP

Abu Hasan menuturkan, untuk mencapai WTP pihaknya telah menyajikan laporan keuangan akuntabel dan transparansi. Terutama melakukan inventaris aset-aset daerah yang belum terdata.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu optimis, bakal meraih WTP untuk kedua kalinya melalui penyajikan laporan keuangan dengan sesuai standar akuntansi permerintahan. “Saya juga menerapkan sistem pengendalian interern yang harus memadai dengan sistem yang bagus sehingga penyimpangan dapat dicegah,” terangnya.

Ketua KONI Butur itu mengungkapkan permasalahan yang menghambat Butur belum diperolehnya opini WTP beberapa tahun terakhir dalam pelaporan keuangan, mayoritas disebabkan karena pengelolaan aset tetap yang belum akuntabel. “Permasalahan aset tetap pemerintah daerah Butur ada beberapa barang milik daerah belum sepenuhnya diinventarisir dan tidak didukung dengan dokumen kepemilikan yang sah. Ini sudah diatasi,”
beber Abu Hasan.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top