Hukum & Kriminal

Berkas Tersangka Kasus Asusila di Pasarwajo Dinyatakan Lengkap

KENDARIPOS.CO.ID — Berkas perkara AS (25), tersangka kasus asusila di Desa Winning, Kecamatan Pasarwajo Kabupaten Buton dengan korban Bunga (nama disamarkan) telah dinyatakan lengkap. Penyidik Polres Buton segera melimpahkan berkas tahap dua ke Kejakasaan Negeri (Kejari) Buton.

Kasat Reskrim Polres Buton Iptu Najamuddin, mengatakan berkas tahap satu telah dilimpahkan ke kejaksaan dan dinyatakan lengkap. Sementara untuk tahap dua rencana awal Juli baru diserahkan ke Kejari Buton. “Tahap dua sementara dilengkapi dan rencana kita akan serahkan, awal Juli.

“Atas perbuatannya, tersangka disangkakan pasal 81 ayat (1)atau ayat (2) Jo pasal 76D Subs pasal 82 ayat (1) Jo pasal 76E undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak,” ujar Najamuddin saat ditemui di ruangannya, Selasa (18/6). Katanya, kasus itu berawal saat Bunga menyuruh adiknya mencari korek api untuk menyalakan api untuk memasak. Sang adik lantas meminjam korek api milik AS.

Saat bunga mengembalikan korek api, AS mengajak bunga di pondok perkebunan keluarganya di Desa Winning, 1 Maret lalu. Di sana, AS memaksa korban melayani hasratnya. “Rentan waktu antara kejadian dan pelaporan kasus ini cukup lama. Karena adanya jalan damai. Namun tidak ada kesepakatan antara kedua bela pihak sehingga kasus ini baru dilaporkan 29 April,” pungkasnya. (mel/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy