Kolaka Timur

Benahi Kerusakan Pasca Banjir, Pemda Koltim Siapkan Rp 2 Miliar

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah titik di Koltim porak poranda oleh terjangan banjir. Rumah warga dan beberapa infrastruktur rusak. Upaya pemulihan sudah masuk dalam desain perencanaan Pemkab Koltim. Bupati Koltim, Tony Herbiansyah sudah menyiapkan anggaran sekira Rp 2 miliar dari pos dana kontingensi untuk membenahi infrastruktur prioritas yang rusak.

Bupati Koltim, Tony Herbiansyah (baju kuning) saat melihat kerusakan pasa banjir.

Dinas Pekerjaan Umum dan Perhubungan Koltim mencatat kerusakan tersebar pada 26 titik. Bupati Koltim Tony Herbiasyah sudah menginstruksikan Dinas PU segera membenahi kerusakan itu. Tony Herbiansyah mengatakan dana yang akan digunakan bersumber dari APBD yang alokasinya berupa dana cadangan khusus bencana alam. Dana tersebut tidak dialokasikan dalam bentuk bantuan sosial tetapi untuk pembangunan infrastruktur yang rusak.

“Kami sudah siapkan Rp 2 miliar dana kontingensi untuk membangun infrastruktur pascabanjir di Koltim. Saya sudah intruksikan Kepala Dinas PU untuk mencatat semua infrastruktur rusak supaya segera dibangun tahun ini,” kata Tony Herbiansyah, Sabtu (15/6).

Kepala Dinas PU dan Perhubungan Koltim, Bio Mansur mengaku segera bekerja menunaikan intruksi bupati. Dia telah mengutus enam staf untuk mendata bangunan rusak. “Kami punya Rp 2 miliar dana kontingensi untuk kepentingan pascabanjir, khususnya pembenahan infrastruktur seperti 19 unit pengairan, saluran pembuangan dan bendungan tokai. Selain itu, jalan dan box culvert serta pelurusan sungai,” ujar Bio Mansur kepada Kendari Pos, kemarin. (kus/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy