Ekonomi & Bisnis

BEI Sultra Target 1765 Investor Baru

KENDARIPOS.CO.ID — Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor perwakilan Sultra meresmikan kantor baru yang dilanjutkan dengan workshop pasar modal yang diikuti wartawan pada Senin (17/6) di Kantor baru BEI. Peresmian kantor tersebur, sekaligus mendorong BEI Kantor Perwakilan Sultra untuk menambah investor baru hingga 1.765. 

Suasana workshop wartawan tentang Pasar Modal yang dibawakan materi pertama oleh Kepala Kantor BEI Perwakilan Sultra, Epha Karunia Titasari di Kantor BEI Sultra, (17/6). 

Kepala Kantor BEI Sultra Epha Karunia Titasari mengatakan, jumlah investor di Sultra sudah mengalami peningkatan sejak awal tahun 2018 hingga akhir 2018. Pun tahun ini, di akhir Mei telah mencatat 3.079 investor yang ada di Bumi Anoa sudah aktif bergelut dengan dunia saham. 

“Kemarin di Desember ada 2800 investor makanya tahun ini kami akan menambahkan investor lagi sekitar 1700 san investor baru,” tambahnya. 

Sebagian besar investor yang membuka rekening saham, pada umumnya berlatar belakang pekerja/karyawan. Kemudian disusul dengan status mahasiswa. Secara detail, kata Epha untuk kalangan pekerja terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Karyawan BUMN dan pengusaha. “Untuk latar belakang mahasiswa, kami melihat mereka sebagai salah satu investor termuda yang bahkan berada di posisi kedua sebagai investor. Maka dari itu, kami telah mendirikan tujuh Galeri Investasi (GI) di Sultra,” tambah pimpinan BEI Sultra ini usai workshop wartawan, (17/6) kemarin. 

Epha menjelaskan, GI merupakan bentuk kerjasama BEI kepada kampus terkait pasar modal antara tiga pihak yakni Bursa Efek Indonesia, Sekuritas dan juga kampus. Epha mengatakan, tidak hanya kampus saja, pihaknya lakukan kerjasama. Namun, bisa bekerjasama dengan beberapa kantor dinas Kabupaten atau Pemerintah Kota atau perusahaan swasta, untuk mendirikan Galeri Investasi. 

“Kami memanfaatkan Galeri Investasi sebagai wadah masyarakat untuk bertanya mengenai pasar modal, membuka rekening saham, atau sekedar ingin mengetahui update dari saham teratas,” terang wanita murah senyum ini.   

Ia pun menyampaikan bahwa pihaknya masih mengandalkan kampus yang sudahgmemiliki Galeri Investasi. Dia berharap bahkan seluruh kampus di Sultra bisa bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia. Pihak BEI Provinsi Sultra akan menargetkan untuk membuka dua Galeri Investasi lagi di kampus atau instansi yang kemungkinan memiliki peluang besar untuk merekrut investor baru. “Saat ini, kami sedang dalam pendekatan pada salah satu instansi, dan sedang dalam proses. Dari GI ini para investor justru banyak bermunculan,” imbuhnya. (m6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy