Metro Kendari

Batal ke Konut, Mensos Serahkan Simbolis Bantuan Korban Banjir di Mako Korem

KENDARIPOS.CO.ID — Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, melakukan kunjungan kerja di Sultra, Selasa (11/6/2019). Kedatangan sang menteri dalam rangka memantau kondisi banjir di Sultra. Sekaligus juga menyerahkan bantuan kemanusiaan korban bencana alam di Kabupaten Konawe Utara.

Suasana pertemuan Mensos dengan Gubernur Sultra, Selasa malam.

Tiba di Kendari, Mensos langsung dijamu makan malam oleh Gubernur Sultra Ali Mazi bersama jajarannya. Mereka duduk bersama membahas strategi penanganan banjir dan pendistribusian bantuan di sejumlah titik yang terisolir.

Rencananya, Mensos dijadwalkan menyambangi pengungsi di Konawe Utara menggunakan helikopter. Namun karena cuaca yang tidak mendukung maka disepakati bersama Menteri Agus menyerahkan bantuan hanya secara simbolis kepada gubernur. Penyerahan itu berlangsung Rabu (12/6/2019) pagi ini di Makorem 143/HO. “Iya bantuan diserahkan secara simbolis sebab untuk turun langsung tidak memungkinkan,” kata Kadis Kominfo Sultra, Saifullah.

Untuk diketahui, bantuan kepada korban bencana banjir oleh Menteri Sosial berupa bantuan logistik tanggap darurat sebesar Rp. 1.084.217.000, Bantuan perlengkapan pengungsi sebesar Rp. 450.120.000 jadi total bantuan secara keseluruhan untuk bencana banjir di Kabupaten Konawe Utara sebesar Rp. 1.534.337.000.

“Kita sangat mengapresiasi bantuan dari pa menteri. Kita juga dari provinsi akan tetap membantu warga kita. Bahkan sudah kita lakukan sejak beberapa hari yang lalu,” kata Ali Mazi. (lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy