Bantu Murid Tidak Mampu, Abu Hasan Berikan Seragam dan Uang Rp 500 Ribu/Orang – Kendari Pos
Buton Utara

Bantu Murid Tidak Mampu, Abu Hasan Berikan Seragam dan Uang Rp 500 Ribu/Orang

Bupati Buton Utara, Abu Hasan (kiri) memberikan bantuan seragam dan uang tunai kepada murid SD. Bantuan hanya diberikan kepada murd yang tidak mampu.

KENDARIPOS.CO.ID — Siswa tidak mampu di Kabupaten Buton Utara (Butur) mendapatkan sentuhan bantuan dari pemerintah kabupaten (Pemkab). Bupati Butur, Abu Hasan terpanggil meringankan beban generasi bangsa itu mengeyam pendidikan di sekolah dasar dengan nyaman.

Abu Hasan memberikan bantuan berupa seragam SD dan uang sekira Rp500 ribu per orang pada acara perpisahan siswa yang lulus di SD Negeri 1 Bangkudu Kecamatan Kulisusu, Kamis (20/6). “Bantuan yang diserahkan ini untuk murid tidak mampu,” ujar La Hidi, Kepala Dinas Pendidikan Butur, La Hidi, kemarin.

La Hidi menambahkan, pemberian bantuan dirangkaikandengan perpisahan siswa sekolah dasar yang telah lulus sekolah. “Pendidikan tidak hanya dibangun aspek fisiknya tapi juga spritualnya,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Buton Utara, Abu Hasan mengungkapkan, peningkatan kualitas pendidikan terus digenjot. Sarana prasarana pendidikan dibangun untuk menunjang aktivitas proses pembelajaran. “Pendidikan merupakan unsur terpenting membangun Buton Utara. Jika generasi daerah ini cerdas akan menunjang mewujudkan Buton Utara maju,” ujar Abu Hasan.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu mengungkapkan, akan terus komitmen menuntaskan berbagai problem pendidikan di Lipu Tinadeakono Sara. “Pelan tapi pasti pendidikan akan terus menjadi prioritas utama,” tandas Abu Hasan. (had/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy