Pariwara
HEADLINE NEWS

Banjir Konut Rendam 1.235 Rumah di 6 Kecamatan, 5.111 Jiwa Mengungsi

KENDARIPOS.CO.ID– Hujan Deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Konawe Utara (Konut) menyebabkan tiga sungai yakni Sungai Lalindu, Sungai Walasolo dan Sungai Wadambali meluap. Hal ini mengakibatkan 6 Kecamatan yaitu Kecamatan Andowia, Asera, Landawe, Langgikima, Oheo dan Kecamatan Wiwirano, dilanda banjir.

Bupati Konut Ruksamin.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin mengungkapkan, berdasarkan data yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sultra, sebanyak 1420 Kepala Keluarga/5.111 Jiwa mengungsi karena banjir. Selain itu, sebanyak 185 unit rumah rusak (hanyut) dan 1.235 Unit rumah terendam.

Tidak hanya itu, kata Ruksamain, 5 bangunan tempat ibadah (masjid) juga tak luput dari luapan sungai besar di Konut itu. “Sekolah juga ikut terendam. SD ada 5 dan SMP ada 3 yang terdampat banjir,” bebernya, Selasa (11/6).

Ia pun mengimbau jajarannya bersama TNI dan Polri bersinergi untuk melaksanakan pertolongan dan evakuasi terhadap warga yang terjebak ditengah kepungan banjir. “Masih ada masyarakat kita yang bertahan dirumahnya. Kami akan evakuasi segera,” pungkasnya. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy