Pariwara
Kolaka Utara

Arus Balik Meningkat : Sehari, Feri Rute Kolut-Siwa Empat Kali Berlayar

Kondisi kepadatan penumpang di Pelabuhan Tobaku disaat feri sandar dari pelabuhan Siwa-Sulsel. Tahun ini arus balik lebaran meningkat signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

KENDARIPOS.CO.ID — Cuti bersama dan libur lebaran idul fitri 1440 Hijriah telah usai. Kini, ribuan masyarakat kembali melakukan perjalanan pulang ke tempat kerja masing-masing di daerah perantauan. Hal itu terlihat dari mulai padatnya arus balik masyarakat diberbagai akses transportasi. Salah satunya transportasi laut di Pelabuhan Murhum Kota Baubau, pelabuhan Feri Baubau dan Pelabuhan Tobaku Kabupaten Kolaka Utara (Kolut).

Pelabuhan Murhum yang merupakan tempat berlabuhnya kapal lintas pulau dalam provinsi dan lintas pulau di Indonesia itu mulai dipadati oleh ribuan penumpang kapal Pelni yang melintas di berbagai wilayah kawasan timur Indonesia dan penumpang kapal cepat rute Baubau-Raha-Kendari dan penumpang kapal jetliner rute Baubau-Raha-Kendari-Wakatobi.

Kepala Seksi Angkutan Laut dan Pelayanan Jasa, Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kota Baubau, Suparno mengatakan arus balik penumpang mulai terjadi sejak H+2 sampai H+5 pascaidulfitri. “Prediksi kami puncak arus balik akan terjadi hari ini sampai besok,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (10/6).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy