Arhawi : Pemilu Sudah Berlalu, Mari Bersatu Demi Wakatobi – Kendari Pos
Wakatobi

Arhawi : Pemilu Sudah Berlalu, Mari Bersatu Demi Wakatobi

KENDARIPOS.CO.ID — Dinamika politik pada Pemilu April lalu, perbedaan pilihan dan dukungan masyarakat tak terhindarkan. Masyarakat terpetakkan. Begitu pula di Kabupaten Wakatobi. Pemilu telah berlalu, sudah saatnya masyarakat kembali larut dalam balutan keakraban dan keharmonisan.

Bupati Wakatobi, Arhawi (tengah) dalam acara halalbihalal

Penegasan itu diungkapkan Bupati Wakatobi, Arhawi dalam acara halalbihalal yang digelar Pemkab Wakatobi yang dihadiri Forkopimda, Kamis (13/6). Ketua KONI Wakatobi ini menilai halalbihalal sangat tepat untuk merekatkan keakraban. Pasalnya, banyak sekat yang memisahkan masyarakat Wakatobi akibat Pemilu April lalu.

“Karena banyak perbedaan pilihan yang memungkinkan masyarakat saling menyakiti perasaan. Makanya, saat ini mari jaga keharmonisan dan kita satukan kembali semangat demi tujuan kita bersama yakni membangun Wakatobi,” ujar Arhawi.

Apalagi usai menjalankan ibadah puasa sebulan penuh, Arhawi berharap semuanya akan kembali menjadi fitrah. “Dan benar-benar mengetahui esensi kita. Semoga usai menjalankan ibadah puasa lalu kita kembali bersih dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” tambahnya.

Selama menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadan, tidak hanya dituntut menahan lapar dan haus serta hawa nafsu. “Melainkan kita juga harus menahan diri dari perilaku yang tidak benar,” kata Arhawi. Untuk itu dia menyerukan masyarakat Wakatobi untuk menghindari segala bentuk provokasi yang bisa memecah belah persatuan. “Dan setelah ini saya berharap kita kembali membangun keakraban.Saling menghargai dan menghormati,” tutup Arhawi. (thy/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top