Nasional

Antisipasi Penerima PKH Gadungan, Kemensos Siapkan 800 Ribu Stiker Miskin

KENDARIPOS.CO.ID — Ramainya modus keluarga mampu menjadi peserta keluarga penerima program keluarga harapan (KPM-PKH) membuat pemerintah bergeming. Kementerian Sosial akan melakukan labelisasi peserta PKH dengan tulisan keluarga prasejahtera di depan rumahnya.

Salah satu keluarga penerima PKH di Konkep. Mulai tahun ini, Kementerian Sosial akan melakukan labelisasi peserta PKH dengan tulisan keluarga prasejahtera di depan rumahnya.

Pemerintah sendiri telah menargetkan graduasi sebanyak 800.000 KPM PKH pada tahun 2019. Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, sebelum melakukan labelisasi, pihaknya terlebih dahulu meng-update data terbaru keluarga peserta KPM-PKH. Kami meminta usulan kepala desa, siapa saja warganya yang berhak menerima PKH,” kata Agus, kemarin.

Labelisasi keluarga pra sejahtera menjadi langkah pemutahiran data yang dilakukan dengan sangat ketat. Lewat itu, Kemensos dapat mengetahui KPM PKH mana saja yang masih layak mendapatkan bantuan dan mereka yang sudah seharusnya graduasi (mandiri).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy