Antisipasi Kebocoran Penerimaan PAD, KPK Bakal Dampingi Pemkot Kendari – Laman 2 – Kendari Pos
Metro Kendari

Antisipasi Kebocoran Penerimaan PAD, KPK Bakal Dampingi Pemkot Kendari

“Potensi itu dulu yang harus dikejar. Sebab, penerimaan dari sektor pajak Kota Kendari harus benar-benar digenjot. Saya juga sarankan, bagi wilayah komersil, peningkatan PAD bisa dilakukan dengan memaksimalkan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB),” ungkap Adlinsyah Nasution.

Selain itu, lanjut dia tumpang tindih pengelolaan aset kerap terjadi antar daerah. Juga menjadi satu faktor penyebab kurang optimalnya serapan PAD oleh pemerintah kabupaten/kota. Makanya, dia menekankan, proses pendataan (assessment) terhadap aset-aset daerah yang berpotensi mendongkrak PAD harus diclearkan terlebih dahulu. “Legalitas aset penting. Supaya tiap daerah punya dasar untuk memanfaatkan aset itu,” terangnya.

Coki memastikan, tim Koorsupgah KPK siap mengawal dan memberikan pembinaan, pendampingan agar sektor-sektor penyumbang PAD Kota Kendari bisa meningkat. “Di daerah lain, kita juga telah melakukan hal serupa. Salah satu contoh yaitu di Makassar. Setelah kita lakukan pendampingan di sana, alhamdulillah PAD-nya meningkat, dari Rp 500 miliar menjadi Rp 1 triliun. Semoga saja, Pemkot Kendari juga menirunya. Kalau PAD meningkat, kan semua pihak pasti senang,” katanya.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy