Antisipasi Kebocoran Penerimaan PAD, KPK Bakal Dampingi Pemkot Kendari – Kendari Pos
Metro Kendari

Antisipasi Kebocoran Penerimaan PAD, KPK Bakal Dampingi Pemkot Kendari

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir (tengah), Ketua Tim Korsupgah KPK Adlinsyah Nasution (dua dari kanan), Sekretaris Kota Kendari Nahwa Umar (kiri), dan pihak Kejari Kendari saat menggelar rapat koordinasi rencana aksi pencegahan korupsi terintegrasi lingkup Pemkot Kendari di Ruang Pola Kantor Wali Kota Kendari, Selasa (25/6).

KENDARIPOS.CO.ID — Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK bertemu Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir beserta jajaran, kemarin. Lembaga anti rasuah ini siap mengawal Pemkot Kendari mengantisipasi kebocoran penerimaan pendapatan asli daerah (PAD). Hal itu ditegaskan Koordinator Tim Koorsupgah KPK, Adlinsyah Nasution.

Pria yang karib disapa Coki itu menjelaskan, salah satu penyebab minimnya serapan PAD kabupaten/kota adalah terjadinya kebocoran dalam penerimaan. Penyerapan pajak yang kurang optimal lanjutnya, bisa jadi menyebabkan kontribusi PAD terhadap APBD tak mengalami peningkatan. Permasalahan yang kerap terjadi sambung Coki, banyak potensi kebocoran di sektor pajak restoran, hotel dan lainnya. Dimana pelaku usaha, tidak jujur dalam menyetor dan melaporkan transaksi produknya sehingga berimbas pada kurangnya pemasukan bagi daerah. 

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy