Metro Kendari

Ali Mazi : Kita akan Konsen Benahi Layanan Kesehatan di Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kendari tengah dinilai langsung oleh tim suveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Gubernur Sultra Ali Mazi diminta memaparkan soal tata kelola rumah sakit plat merah itu. Pada kesempatan tersebut, Ali Mazi menjelaskan secara detail dan rinci tentang upaya Pemprov meningkatkan kualitas layanan RSJ. Pemprov selalu mendukung RSJ untuk terus melakukan peningkatan mutu dan budaya pelayanan yang terfokus pada keselamatan pasien. Ia mengaku komitmennya terhadap dunia kesehatan cukup tinggi. Sehingga pembenahan di sektor ini menjadi prioritasnya dalam lima tahun kepemimpinannya.

Gubernur Sultra, Ali Mazi saat hadir di RSJ.

“Kita sangat konsen membenahi dan membangun dunia kesehatan di Sultra. Kita juga akan membangun Rumah Sakit Jantung bertaraf internasional, khusus RSJ, kami juga memperhatikan peralatan medis yang dibutuhkan pasien,” kata Ali Mazi saat berdiskusi dengan tim akreditasi di Gedung Auditorium RSJ Kendari.

Direktur RSJ Kendari, Abdul Razak mengungkapkan penilaian itu dilakukan dalam rangka pembaruan akreditasi secara berkala di setiap tiga tahun. Itu sesuai dengan amanat pasal 40 dalam Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2009. “Itu agenda akreditasi, Pak Gub juga sekaligus melihat peralatan medis yang ada,” katanya. (lyn/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy