Pariwara
HEADLINE NEWS

Ali Mazi : Bencana Banjir di Konut Ujian dari Allah SWT, Bukan karena Tambang

KENDARIPOS.CO.ID– Gubernur Sultra Ali Mazi secara tegas menepis berbagai rumor yang beredar yang menyebutkan banjir yang terjadi di Konawe Utara karena aktivitas pertambangan. “Kita kaji dulu penyebab banjir tahun ini. Jangan berspekulasi. Bencana Banjir di Konut ini adalah ujian dari Allah SWT,” ujarnya di Posko Utama Penanganan Bencana di Rujab Bupati Konut, Kamis (13/6/2019).

Gubernur Sultra, Ali Mazi

Ia menuturkan, bencana yang terjadi seharusnya bukan menjadi ajang untuk saling sebut. Melainkan saatnya untuk bersatu bagaimana memulihkan Konut pasca banjir bandang menerjang.

“Kami punya program bedah rumah. Tahun ini anggarannya akan kami alihkan di tiga Kabupaten terdampak banjir yakni Konawe Utara, Konawe dan Kolaka Timur. Saya sudah instruksikan anggota untuk melakukan pendataan yang selanjutnya akan dilakukan rekonstruksi,” tuturnya.

Masalah jalan yang teputus, lanjut Ali Mazi, pihaknya sudah berkordinasi dengan pihak Kementerian Pekerjaan Umum. “Insyah Allah dalam waktu dekat, pak Menteri PU akan datang meninjau langsung jalan yang terputus akibat banjir bandang tahun ini. Utamanya melihat kerusakan jalan penghubung antar provinsi (jalan nasional). (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy