Pariwara
Konawe Utara

Akses Jalur Darat Terputus, Penyaluran Logistik di Konut Gunakan Helikopter

KENDARIPOS.CO.ID — Banjir bandang yang melanda Konut membuat akses transportasi darat dari Kabupaten Konut, Sultra menuju Kabupaten Morowali, Sulteng lumpuh. Hal itu disebabkan jembatan penghubung di Kelurahan Asera Kecamatan Asera terputus akibat sungai Lasolo meluap.

Bupati Konut Ruksamin saat memimpin rapat diposko bencana banjir di Rujab bupati bersama Basarnas, TNI-Polri, BNPB dan unsur OPD Konut.

Kabid Kedaruratan BPBD Konut, Djasmidin menururkan ada beberapa titik jalur trans Sulawesi yang tidak bisa dilalui. Diantaranya jembatan Asera di Kelurahan Asera yang menghubungkan dengan Desa Longeo di Kecamatan Asera dari ibukota kabupaten Konut, Wanggudu.

Selain itu akses jalan trans Sulawesi menuju Kecamatan Oheo tepatnya di Desa Horoe-Samandete Kecamatan Oheo. Termasuk Desa Polora Indah Kecamatan Langgikima dan Kecamatan Landawe banjir meluap hingga menutupi badan jalan trans Sulawesi.

Ketinggian air yang meluap ke badan jalan mencapai 1-2 meter. “Daerah atas Asera-Oheo-Langgikima-Landawe dan Wiwirano sulit diakses karena jembatan di Asera sudah terputus,”ujas Djasmiddin.

Bupati Konut, Ruksamin yang memimpin rapat diposko bencana banjir dirumah jabatan bupati menyampaikan penyaluran logistik akan menggunakan helikopter. Melihat kondisi akses jalan darat yang tidak bisa dilalui. “Insya allah besok, helikopter sudah berada di Konut untuk mendistribusikan logistik dan tenda. Kita berdoa semoga cuacanya bagus,”ujar Ruksamin saat memimpin rapat malam ini. (min).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy