Metro Kendari

Absen Upacara, TPP ASN Pemprov Sultra Dipotong

Lukman Abunawas

KENDARIPOS.CO.ID — Aparatus Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra yang tidak mengikuti upacara peringatan Hari Pancasila, 1 Juni dan upacara 10 Juni saat berkantor pasca libur lebaran akan diberi sanksi berupa pemotongan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP). Itu sesuai intruksi surat edaran Menpan-RB, Mendagri, Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang diperkuat dengan surat edaran Gubernur Sultra Ali Mazi. Hal itu disampaikan Wagub Sultra Lukman Abunawas.

Kata Lukman, Pemprov telah menggelar rapat dua kali untuk memberi sanksi bagi ASN bolos upacara. Hasilnya, mereka yang tak hadir saat upacara di momen itu, kata dia, akan dikenakan pemotongan TPP. “Jadi besaran pemotongan TPP 20 persen bagi pejabat struktural mulai dari eselon dua, tiga dan empat. Serta pemotongan 10 persen bagi pegawai non-struktural. Kalau dua kali tidak hadir apel, berarti pemotongannya dua kali lipat,” ujar mantan bupati Konawe dua periode ini saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy