Konawe

88 Sekolah di Konawe Masih Terkena Banjir

KENDARIPOS.OO.ID — Tak hanya aktivitas warga yang lumpuh akibat bencana banjir yang melanda sebagian besar wilayah Konawe, namun sejumlah sarana pendidikan dilaporkan telah menenggelamkan. Berdasarkan data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe, saat ini terdata 88 sekolah yang terkena banjir.

Sala satu sekolah di Konawe yang masih terendam air.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Konawe, Tira Liambo mengatakan bencana banjir Konawe telah merendam puluhan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). “Berdasarkan data yang kami miliki, semuanya ada 47 SD, 14 SMP dan 27 PAUD yang terendam banjir,” katanya.

Mengenai hal itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Konawe, juga Korwil sebelum menentukan langkah selanjutnya dalam menyikapi bencana tersebut. “Kalau sesuai kalender pendidikan kita, saat ini memang anak-anak masih libur sekolah, nanti hari Senin baru ada aktivitas belajar mengajar di sekolah,” jelasnya.

Untuk diketahui, data terbaru BPBD Konawe, Sabtu (15/6) merincikan dampak bencana banjir yang melanda Konawe telah merendam 23 Kecamatan, 115 Desa dan 27 Kelurahan. Sebanyak 22.596 KK dengan total 79.972 warga tekena dampak banjir. (b/hel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy