74 Ribu Warga Terdampak Banjir di Konawe, 24 Kecamatan Masih Tergenang Air – Laman 3 – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

74 Ribu Warga Terdampak Banjir di Konawe, 24 Kecamatan Masih Tergenang Air

“Namun kini bertambah lagi di Desa Amesiu, Desa Wonua Mandara, Kecamatan Pondidaha. Saya melihat kondisi banjir di Konawe semakin parah. Karena ketinggian air bertambah. Kami hanya berdoa supaya hujan berhenti. Karena jika tidak, Konawe bisa tenggelam,” kata Kery di Posko Pengungsian, kemarin.

Mantan Ketua PAN Konawe menambahkan, gerak cepat dilakukan semua tim supaya daerah yang terisolasi segera dilakukan evakuasi. Terutama di Desa Belatu, Laloika, Ahuawatu, Lalonggotomi, Sulemandara, dan Ambulanu. “Kalau warga tidak segera dipindahkan bisa bahaya. Karena ketinggian air terus bertambah. Kalau dibiarkan, mereka bisa hanyut,” ucapnya.

Dia mengakui, berdasarkan informasi yang didapatkan sekira 20 ribuan KK terdampak banjir. Jumlahnya juga tembus 70 ribu orang lebih. “Kalau saya melihat, lebih parah dari Konut,” ujarnya. Meski begitu, dirinya sedikit lega. Sebab, bantuan logistik mulai berdatangan. Logistik yang tertampung bisa memenuhi kebutuhan warga yang mengungsi dan terdampak banjir selama tiga hari ke depan.

“Sudah ada bantuan dari Kementerian, Koperasi Samaturu, Bank Sultra dan banyak pihak lagi. Tentunya ini sangat membantu kami. Dan logistik ini bisa tertahan tiga hari ke depan,” paparnya. Lanjut Kery, pihaknya terus berharap supaya ada bantuan tambahan. Mengingat banjir di Konawe semakin parah, akibat hujan tak kunjung berhenti. “Kalau tak ada logistik tambahan, bisa rawan. Tapi, kami berusaha supaya masyarakat tidak kelaparan,” tuturnya.

Laman: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy