74 Ribu Warga Terdampak Banjir di Konawe, 24 Kecamatan Masih Tergenang Air – Laman 2 – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

74 Ribu Warga Terdampak Banjir di Konawe, 24 Kecamatan Masih Tergenang Air

Dari jumlah itu pula, hanya 1.703 KK dengan jumlah 2.094 orang dewasa, dan 87 balita serta ibu hamil yang mengungsi di sejumlah lokasi yang disiapkan Pemkab Konawe. Kendati begitu, ada juga warga yang membuat sendiri rumah panggung darurat untuk pengungsian sementara.
“Semua data ini kami kumpulkan bersama tim BPBD dan Tagana,” ujarnya, tanpa merinci lebih jauh detail tiap kecamatan.

Menurut Iksan Saranani, pihaknya membangum empat Posko Induk Pengungsian, yaitu di Rujab Bupati Konawe, Kantor BPBD, Kantor Dinas Sosial dan Rumah Bupati Konawe di Pondidaha. “Posko induk telah menampung ribuan pengungsi, dan di Posko induk juga tempat penampungan logistik,” terangnya.

Bupati Konawe, Kery Saiful Kongguasa mengakui kalau banjir di wilayahnya semakin meluas. Bahkan lebih parah dari Konawe Utara. Sebab, poros Kabupaten Konawe-Kota Kendari nyaris diselimuti air dengan ketinggian sampai satu meter. Padahal, sebelumnya, hanya ada tiga titik banjir di jalan poros Konawe, yaitu Pohara, Kecamatan Sampara, Desa Amesiu Kecamatan Pondidaha, dan Desa Hungua, Kecamatan Pondidaha.

Laman: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy