7 Desa 1 Kelurahan di Bondoala Terendam Banjir, Warga Butuh Obat dan Air Bersih – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

7 Desa 1 Kelurahan di Bondoala Terendam Banjir, Warga Butuh Obat dan Air Bersih

KENDARIPOS.CO.ID — Tujuh desa dan satu kelurahan di Kecamatan Bondoala Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara terendam banjir. Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan Kendari Pos dilokasi tuju desa tersebut meliputi Desa Rabungkongga, Rumbia, Pebunuha, Pebunuha Dalam, Diolo, Desa Lausu Jaya Desa Lalonggaluku. Sementara satu Kelurahan yaitu Kelurahan Laosu.

Banjir di Kecamatan Bondoala.

Banjir terparah hingga dua meter terjadi di Desa Rumbia. Warga kini sangat membutuhkan air bersih dan obat-obatan. Sebab mereka mulai diserang penyakit gatal-gatal dan diare.

Camat Bondoala, Rebiansyah P. Halip saat ditemui Kendari Pos dilokasi banjir Desa Rambukongga membenarkan hal tersebut. Ia mengungkapkan hampir seluruh Desa di Kecamatan Bondoala terkena banjir akibat luapan sungai Konaweha.

“Disini ada delapan Desa dan satu Kelurahan. Nah tujuh Desa dan satu Kelurahan sudah terkena banjir. Sementara Desa Lalonggaluku Timur alhamdulillah aman,” katanya.

Lanjut Camat, jumlah KK di Kecamatan Bondoala sebanyak 936 KK. Saat ini masih banyak warga yang tidak mau mengungsi. Mereka memilih bertahan di rumah masih-masing. “Intinya sekarang warga butuh air bersih dengan obat obatan,” tutupnya. (kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top