Metro Kendari

219 Paket Proyek Pemprov Sultra Masih Dilelang

KENDARIPOS.CO.ID — Biro Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (BPBJP) telah menerima 459 Rencana Umum Pengadaan (RUP) dari 31 Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemprov Sultra. Dari jumlah itu, 183 paket proyek sudah terikat kontrak, 57 paket lain masih proses persiapan kontrak, dan 219 paket sisanya masih tahap lelang guna menentukan rekanan.

Rony Yakob, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Provinsi Sultra

Kepala BPBJP Sultra Rony Yakob La Ute, mengatakan 459 paket yang ditayangkan itu didanai dengan pagu Rp 453 miliar. Namun nilai kontrak hanya sebesar Rp 374 miliar. Pemprov melakukan efisiensi anggaran hingga Rp 13 miliar per 27 Mei lalu. “Jadi sekarang itu, ekonomi mulai bergerak cepat karena pekerjaan sudah jalan,” ungkapnya.

Lebih jauh, paket yang belum dilelang ada pula dari APBN tetapi lebih dominan APBD. Dari data yang ditampilkan diaplikasi lelang dari 23 paket APBN dalam RUP, sudah terkontrak 8 paket proyek. Sementara untuk APBD masih ada ratusan paket yang mencari rekanan. “Ada paket barang, konsultasi, kontruksi dan jasa lainnya, silahkan dicek aplikasi. Dalam RUP yang ditayangkan itu, paket terbanyak ada di Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air sebanyak 116 paket. Disusul dengan dinas kehutanam sebanyak 74 paket kemudian Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang dengan 42 paket,” bebernya. (lyn/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy