2.399 Warga Konut Kena Diare di Pengungsian – Kendari Pos
Konawe Utara

2.399 Warga Konut Kena Diare di Pengungsian

KENDARIPOS.CO.ID — Jumlah korban banjir terkena penyakit terus bertambah. Hingga Minggu (16/6), posko medis Dinas Kesehatan (Dinkes) Konawe Utara (Konut) telah melayani 3.114 pasien. Data ini sesuai dengan masyarakat yang mengadu terserang penyakit selama melakukan pengungsian. Sebagian besar atau 2.399 orang mengeluhkan masalah diare.

Agar seluruh warga bisa terlayani, Dinkes Konut telah menambah posko pelayanan. Tidak hanya itu, personil medis di lapangan juga akan ditambah. Saat ini, pihaknya telah bekerjasama dengan TNI dan Polri dalam memberikan pelayanan kesehatan. “Tidak hanya pemeriksaan kesehatan, namun juga pemberian obat -obatan termasuj tensi darah,” ujar Nurjanah Efendi, Kepala Dinkes Konut.

Nurjanah Efendi mengaku akan mengerahkan tim farmasi dan juga tim bidan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Khusus untuk tim medis Farmasi kata dia, telah mendirikan posko-posko kesehatan di setiap pengungsian yang ada di Desa yang terdampak banjir. “Tujuannya juga untuk mengantisipasi masyarakat yang terserang penyakit,” katanya. (b/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top