Pariwara
Metro Kendari

Waspada Virus Cacar Monyet, KKP Pantau Kapal Asing Masuk Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Virus cacar monyet telah menyerang penduduk Singapore. Peristiwa itu membuat warga Sultra was-was. Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kendari mulai meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan untuk mencegah penyebaran virus dari hewan itu. Kepala KKP Kota Kendari, Muhammad Jufri Sade, mengatakan, saat ini seluruh KKP diminta waspada terhadap ancaman virus cacar monyet. Seluruh KKP di Indonesia, diwajibkan melakukan pengawasan secara lebih intens. Karena itu, pengawasan di pelabuhan dan bandara akan diperketat. Terutama terkait dengan kapal dari luar negeri.

“Kalau kita di sini, cuma sekali-kali di Morosi ada kapal dari Singapore. Itu selalu dilakukan pengawasan,”jelasnya. Kata Jufri, cara pendeteksian penyakit tersebut dilakukan dengan memasang termal scenner. Apabila tekanan suhu tubuhnya melebihi 38 derajat akan diambil dan diperiksa oleh tim dokter. Dianalisa lebih jauh, dan diperiksa di laboratorium untuk memastikan apakah cacar monyet atau bukan. (m2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy