Buton

Wajah Baru Kuasai Parlemen Buton

KENDARIPOS.CO.ID — Rapat pleno rekapitulasi serta penetapan hasil perhitungan dan perolehan suara tingkat Kabupaten Buton pada pemilihan umum (Pemilu) 2019, tuntas digelar, Jumat (3/5). Rapat pleno terbuka itu berlangsung sejak tanggal 1 hingga 2 Mei 2019 lalu dan berjalan lancar. Ketua KPU Buton, Burhan, mengatakan, dari tujuh kecamatan yang tersebar di wilayah tersebut, hanya dua PPK yang menyelesaikan pekerjaannya dengan baik tanpa ada kekeliruan yang ditemukan. Sementara untuk lima kecamatan lainnya masih ada temuan. Namun semua itu dapat terselesaikan pada saat pleno di kecamatan dan tingkat kabupaten.

“Dua kecamatan yang menyelesaikan pekerjaan dengan rapi itu dari Kapontori dan Woloa,” katanya, Jumat (3/5). Kekeliruan yang ditemukan menyangkut pengadministrasian data pemilih. Seperti suara caleg PNS masih dihitung. Padahal ketentuannya, jika dicoblos sah untuk Parpol bukan lagi bagi caleg bersangkutan. Kemudian ada caleg yang tertukar suaranya namun telah dikembalikan ke pemilik sebenarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy