Wa Ode Herlina, Orang Buton Pertama yang Lolos di Parlemen Jakarta – Kendari Pos
Nasional

Wa Ode Herlina, Orang Buton Pertama yang Lolos di Parlemen Jakarta

Wa Ode Herlina saat melakukan kampanye di salah satu lokasi di
Jakarta. Selama sembilan bulan, ada 401 titik lokasi warga yang dikunjungi. Modal
blusukan ala Jokowi inilah yang menjadi salah satu penyebab dia dikenal
masyarakat, sehingga terpilih.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemilihan legislatif (Pileg) 2019 banyak menghadirkan cerita menarik. Ada sopir angkot di Buton Tengah terpilih jadi anggota DPRD. Ada juga penjual galon di Muna Barat berhasil mengumpulkan suara terbanyak. Tak kalah menarik, ada orang Buton yang tinggal di Jakarta, profesinya sebagai penjahit. Namun, dia berhasil lolos di DPRD DKI Jakarta. Namanya, Wa Ode Herlina.

Wa Ode Herlina masih diliputi rasa bahagia. Perjuangannya hampir setahun masuk lorong ke luar lorong, bertemu warga Jakarta berbuah manis. Hasil pleno rekapitulasi penghitungan suara Pileg, dirinya masuk salah satu caleg yang berhak masuk parlemen Jakarta. Dia mengumpulkan 8.851 suara dan lebih banyak dibanding rekan separtainya.

Herlina menggunakan pintu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sebagai seorang yang profesinya hanya tukang jahit, tak punya modal banyak, terutama materi saat kampanye, keberhasilan masuk parlemen terbilang luar biasa. “Modal saya paling penting adalah semangat. Saya tidak pernah lelah turun kampanye bertemu masyarakat. Lewat door to door, blusukan sebagaimana cara Pak Jokowi,” ungkap Herlina di Jakarta, kemarin.

Laman: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top