Pariwara
Kolaka

Usai Kawal Perhitungan Suara, Anggota KPPS di Kolaka Meninggal Dunia

KENDARIPOS.CO.ID — Korban meninggal petugas penyelenggara Pemilu di Sultra bertambah. Jum’at (3/5) pagi sekitar pukul 05.30, Basri. M (44) yang tercacat sebagai Anggota KPPS TPS 01 di Desa Liku, Kecamatan Samaturu dinyatakan meninggal dunia saat menjalani perawatan di Puskesmas Toshiba.

Ilustrasi.

Komisioner KPUD Kolaka, M.Fadly mengungkapkan, berdasarkan keterangan dokter, mendiang Basri meninggal dunia karena penyakit TBC yang dideritanya. Basri mulai merasakan sakit saat sedang menjalani tugasnya sebagai Anggota KPPS yaitu mengawal penghitungan suara.

“Basri ini adalah Anggota KPPS di TPS 01 Desa Liku. Ia sebagai petugas ketertiban. Almarhum mulai merasakan sakit saat mengawal penghitungan suara pada 17 April lalu sekitar pukul 23.00. Dari situ ia sakit dan meninggal dunia,” ungkapnya.

Lanjut Fadly, saat merasakan sakit pada saat bertugas malam itu, Basri langsung dipulangkan untuk dirawat di rumah. “Almarhum dirawat di rumahnya sejak 17 April hingga 30 April lalu ia dirujuk ke Puskesmas Toshiba. Setelah menjalani perawatan, ia dinyatakan meninggal dunia pada Jum’at pagi sekitar pukul 05.30,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan Kendari Pos, jenazah Basri dimakamkan Jumat sore sekitar pukul 16.00 Wita di pekuburan umum di Desa Liku. Ratusan keluarga dan kerabat almarhum mengantarkan jenazah petugas KPPS itu ke tempat peristrirahatan terakhir. Untuk diketahui saat ini jumlah korban meninggal petugas penyelenggara Pemilu di Sultra sudah 4 orang. (fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy