Unjukrasa Telan Korban, Puluhan Massa Luka-Luka, 1 Meninggal Ditembak di Dada – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Unjukrasa Telan Korban, Puluhan Massa Luka-Luka, 1 Meninggal Ditembak di Dada

KENDARIPOS.CO.ID — Aksi unjukrasa terkait protes terhadap hasil pemilihan presiden menelan korban. Berdasarkan data yang diterima tercatat 32 orang luka-luka dan satu orang dipastikan meninggal dunia. Korban meninggal nama Farhan Syafero warga asal Grogol, Kota Depok.

Direktur pelayanan medis RS Budi Kemuliaan dr. Muhammad Rifki pun membenarkan soal adanya korban demonstrasi. Kata dia, hingga Rabu (22/5) pukul 10.00 WIB, beberapa korban luka sudah dipulangkan dan satu orang korban meninggal dunia akibat luka tembak senjata api tepat dibagian dada.

“Korban yang meninggal sudah kita rujuk ke RSCM untuk ditindaklanjuti tempatnya pukul 05.00 WIB. Sementara korban lain sudah kita pulangkan,” ungkap Rifki di RS Budi Kemuliaan Jakarta, Rabu (22/5).

Rifki mengungkapkan bahwa, korban meninggal karena luka tembak yang menembus tubuhnya dari dada depan ke punggung belakang. “Mungkin mengenai paru-paru ada pneumotorak. Pneumotorak itu selaput paru robek sehingga udara terkumpul di sana dan kena pembuluh besar,” jelasnya.

Rifki juga mengungkapkan bahwa hingga kini masih ada beberapa orang yang dirawat dan dicurigai terkena senjata tajam dan luka tembak. “Semua laki-laki yang menjadi korban. Korban yang masih dirawat 2 diantaranya karena luka tembak dan satu kena sayatan senjata tajam,” pungkasnya.

Sementara itu dilansir dari detik.com, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mendapatkan informasi mengenai jumlah korban tewas dari aksi semalam menjelang 22 Mei 2019. Ada 6 korban tewas. “Korban sejauh ini ada 6 korban meninggal,” kata Anies di RS Tarakan, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019). Enam korban tewas itu berada di RS Tarakan, RS Pelni, Budi Kemuliaan, RSCM, dan RS Angkatan Laut Mintoharjo. (yog)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top