UMK Lolos Proposal PP-PTS Kemenristekdikti – Kendari Pos
Edukasi

UMK Lolos Proposal PP-PTS Kemenristekdikti

Rektor UMK, Amir Mahmud saat memimpin rapat penyusunan materi presentasi PP-PTS bersama Tim Penyusun Proposal, Rabu (15/5) di Ruang Rapat Rektor UMK.

KENDARIPOS.CO.ID — Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) lolos seleksi Program Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta (PP-PTS) yang diadakan Direktorat Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan dan Pendidikan Tinggi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) 2019. UMK berkesempatan mengikuti program pembinaan ini, terkait skema B yang tahun ini telah diadakan oleh pihak kemenristekdikti.

Ketua Tim Perencanaan Proposal PP-PTS UMK Ahmad Muhlis Nuryadi mengatakan, dulu hanya ada dua skema yang dibentuk dalam program pembinaan PTS. Hanya ada dua skema PTS yakni Skema A untuk PTS Akreditasi C pada klaster 4, 5 dan 6 dan skema C untuk PTS yang telah menyandang akreditasi A. “UMK termasuk pada akreditasi B untuk kopertis wilayah sembilan atau LL-Dikti 9,” ujarnya.

Bulan April lalu, pihak UMK telah mengikuti persaingan dari 12 PTS se Sulawesi untuk lolos tahap seleksi PP-PTS dengan pengajuan proposal kepada kemenristekdikti. 12 PTS tersebut diantaranya, Muhammadiyah Pare Pare, Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Universitas Bosowa, Universitas Cokroaminoto, Termasuk UMK.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy