THR ASN Dibayar 24 Mei, Gaji 13 Cair Juli – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

THR ASN Dibayar 24 Mei, Gaji 13 Cair Juli

KENDARIPOS.CO.ID — Aparatur Sipil Negra (ASN) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) patut bergembira. Para abdi negara itu tak perlu risau lagi dengan isu molornya pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR). Bupati Konkep, Amrullah sudah meneken Peraturan Bupati (Perbup) pembayaran THR dan gaji 13 ASN. Pembayaran THR dan gaji 13 itu tertuang pada Perbup Nomor 10 tahun 2019 tentang teknis pemberian THR, gaji dan tunjangan gaji ke-13 bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), pejabat negara dan anggota DPRD Konkep tahun anggaran 2019.

Wakil Bupati (Wabup) Konkep, Andi Muhammad Lutfi menegaskan, pembayaran THR disalurkan sebelum hari raya Idulfitri 1440 Hijriah. “Perbupnya sudah ditandatangani bupati. Tinggal mekanisme pembayaran THR saja. Insya Allah 24 Mei sudah tersalurkan semua,” kata Andi Muhammad Lutfi di ruang kerjanya, Senin (20/5). Kata dia, pembayaran THR sesuai ketentuan peraturan KemenPAN-RB dan Pemkab Konkep sudah menyiapkan anggarannya. “Kita akan bayarkan sesuai target pemerintah pusat tanggal 24 sudah bisa disalurkan,” jelas Andi Muhammad Lutfi.

Ditempat terpisah, Kepala Badan Keuangan (BKD) Konkep, Sofyan Hanafie mengatakan sekira Rp 4,8 miliar disiapkan untuk membayar THR ASN di Pulau Wawonii. BKD menyiapkan daftar gaji yang diambil dari aplikasi kasi gaji dari Taspen. “Setelah itu kami bagikan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar diajukan ke BKD untuk proses pembayaran. OPD tinggal menyiapkan dokumennya saja,”kata Sofyan sembari menambahkan untuk gaji 13 ASN akan dibayarkan pada bulan Juli. (san/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top