Target tak Tercapai, Partisipasi Pemilih di Buteng Capai 70 Persen – Kendari Pos
Buton Tengah

Target tak Tercapai, Partisipasi Pemilih di Buteng Capai 70 Persen

La Ode Hasrullah

KENDARIPOS.CO.IOD — Pemilihan umum serentak 17 April 2019, telah usai. Partisipasi pemilih di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) terhitung mencapai angka sekitar 70 persen. Pencapaian tersebut tak sesuai proyeksi nasional sebanyak 77,5 persen. Meski demikian, bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buteng, raihan itu dianggap merupakan yang tertinggi selama ini di daerah berjuluk Seribu Gua tersebut.

Komisoner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buteng, La Ode Hasrullah, mengakui, pencapaian saat ini tidak sesuai target nasional. “Misalnya saat pemilihan bupati hanya mencapai 50 persen dan pemilihan gubernur juga 60 persen. Tetapi pemilihan tahun mencapai 70 persen. Saya rasa bagi kami ini adalah pencapaian baik,” argumen Hasrullah, kemarin. Koordinator Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat, Pendidikan Pemilih dan SDM KPU Buteng itu memaparkan, belum tercapainya target pemilih disebabkan beberapa faktor.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top