Bau-bau

Tak Jalankan Prosedur, KPU Baubau Disorot

Yusran Evargani

KENDARIPOS.CO.ID — Pleno penetapan hasil rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019 tingkat Kota Baubau, memang sudah usai dilakukan. Meski begitu, sederet persoalan yang terjadi dalam penyelenggaraan pesta demokrasi di daerah eks Kesultanan Buton dan diangggap belum tuntas. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Baubau dianggap menyisakan problemaa dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara. Itu sesuai temuan pelanggaran oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat.

Anggota Bawaslu Kota Baubau, Yusran Evargani, menyorot, profesionalitas KPU Baubau dalam menjalankan fungsinya sebagai penyelenggara, tidak baik. Pasalnya, berbagai dugaan pelanggaran banyak ditemukan. Itu terjadi karena KPU Baubau tidak menjalankan tugasnya dan fungsi sesuai prosedur. “Dari hasil pengawasan proses rekapitulasi (pleno tingkat KPUD Baubau) selama tujuh hari berlangsung banyak problem yang kami temukan. Makanya kami berikan rekomendasi kepada KPUD Baubau untuk ditindak lanjuti pada rapat pleno tingkat provinsi,” ujarnya saat ditemui, kemarin.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy