Pariwara
Konawe Selatan

Tak Capai Target, Golkar Tetap Pimpin DPRD Konsel

Ketua DPD II Golkar Konsel, Irham Kalenggo yang saat ini menjadi pimpinan DPRD di daerah itu. Pada Pemilu 17 April lalu, Partai Golkar tetap mendominasi perolehan suara di Konsel dan berpeluang menjaga posisi jabatan ketua lembaga legislatif.

KENDARIPOS.CO.ID — Pucuk pimpinan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) masih berpotensi besar berada dalam kendali kader Partai Golongan Karya (Golkar). Itu sesuai hasil rekapitulasi perolehan suara pada pemilihan legislatif tingkat kabupaten, baru-baru ini. Ketua DPD II Partai Golkar Konsel, Irham Kalenggo, mengungkapkan, dari sejumlah partai di Konsel, organisasi politiknya masih unggul pada perolehan suara sehingga berhak menempatkan enam politikusnya di parlemen. Disusul PDIP dan Gerindra yang perolehan kursi masing-masing lima.

“Untuk Golkar kita berhasil merebut enam kursi. Dapil 1 dan 2 masing-masing dua kursi, Dapil 3 dan 4 juga masing-masing satu,” rinci Irham Kalenggo, Minggu (12/5). Meski demikian, ia mengaku, target partai berlambang pohon beringin itu belum tercapai pada Pemilu 2019 ini. Sebab sebelumnya, Irham telah menargetkan bisa meraih sembilan kursi dalam kontestasi Pemilu pada tanggal 17 April lalu. Kendati itu pihaknya sangat bersyukur bisa menjadi peraih kursi terbanyak dari semua Parpol yang ada.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy