Sulkarnain Kadir : Benahi Kualitas Ibadah, Mari Perbanyak Amal di Bulan Ramadan – Kendari Pos
Ramadhan

Sulkarnain Kadir : Benahi Kualitas Ibadah, Mari Perbanyak Amal di Bulan Ramadan

KENDARIPOS.CO.ID — Puasa bukan hanya sekadar menahan lapar dan haus. Lebih dari itu. Amalan ibadah yang dikerjakan saat Ramadan, pahalanya dilipatgandakan. Tak terasa Ramadan sebentar lagi pergi, sudah masuk hari ke 20. Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengajak umat muslim Kota Kendari agar menjaga kualitas ibadah hingga berakhirnya bulan Ramadan 1440 H. Sulkarnain tak mau faktor kejenuhan membuat aktivitas ibadah umat muslim menurun.

Sulkarnain Kadir

“Kita telah melalui setengah perjalanan di bulan Ramadan. Biasanya, kegiatan ibadah umat muslim di waktu-waktu semacam ini menjadi kendor. Namun saya harap, kita tetap tawakal berjuang di jalan Allah SWT sampai di hari kemenangan (Idul Fitri, red) tiba,” ujar Sulkarnain Kadir.

Politisi PKS itu mengatakan, hampir 20 hari umat Islam melewati berbagai ujian dalam menjalankan puasa. Selama itu pula, banyak rahmat yang disimpan secara rahasia oleh Allah SWT bagi makhluknya yang sungguh-sungguh dalam melaksanakan rukun islam yang ketiga itu. Yang paling penting, ia menekankan agar jangan letih untuk senantiasa memetik pahala kebaikan di bulan Ramadan. “Perbanyak amalan kita. Bulan ini terlalu berarti jika terlewatkan begitu saja. Sebab, setiap amalan yang kita kerjakan di bulan Ramadan ini, akan dilipatgandakan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” imbuh mantan legislator Kota Kendari. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top